MU Tersingkir, Solskjaer Mengeluh, Kapten Maguire Kecewa

Rabu, 9 Desember 2020 07:04

Ole Gunnar Solskjaer/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Manchester United terhenti di fase grup Liga Champions setelah kalah 2-3 di markas RB Leipzig. Start buruk menjadi alasan kekalahan Setan Merah di matchday terakhir Grup H Ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport mengeluhkan bagaimana timnya memulai laga. Menurutnya, mereka memulai pertandingan dengan terlalu terlambat sehingga langsung tertinggal 0-3.

Semangat yang hebat sempat muncul dan MU sempat membuat tegang tuan rumah setelah Bruno Fernandes dan Paul Pogba bisa mencetak dua gol di 10 menit akhir. Akan tetapi, keajaiban yang diharapkan MU tidak terkabul.

“Ini berbeda dengan Liga Premier, Anda tidak dapat memberi tim keunggulan tiga gol dan berharap untuk comeback,” kata Solskjaer merujuk kepada comeback yang mereka raih menghadapi Southampton dan West Ham United di Liga Inggris.

Solskjaer menegaskan, kegagalan mereka disebabkan hasil di Turki. “Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan kami cukup bagus, kami tidak. Dalam grup yang sulit tentu saja, kekalahan besar bagi kami adalah saat tandang ke Istanbul – di situlah kami kehilangan poin yang seharusnya kami dapatkan,” jelasnya di BBC Live.

Meski tersingkir, Solskjaer meminta anak asuhnya menegakkan kepala. “Sebagai pesepakbola Anda tidak bisa mengasihani diri sendiri. Anda merasa sedih selama beberapa menit malam ini dan kemudian kami fokus pada pertandingan besar pada hari Sabtu,” tegasnya.

Komentar