Ronaldo 2 Gol, Juventus Bantai Messi Cs di Camp Nou

Messi dan Ronaldo/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Juventus sukses membalas kekalahan mereka kepada Barcelona di matchday keenam Grup G Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou Rabu, 9 Desember hari ini, Juventus menang 3-0 atas Barca.

Dalam laga yang berakhir pagi ini, Cristiano Ronaldo mengawali pembantaian tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Sang superstar menaklukkan Marc-Andre ter Stegen lewat titik penalti setelah ia dilanggar Ronald Araujo.

Juventus yang kalah 0-2 di pertemuan pertama menggandakan keunggulan di menit ke-20. Gol dilesakkan pemain anyar Si Nyonya Tua, Weston McKennie setelah mendapat umpan dari Juan Cuadrado.

Barca yang unggul penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mampu menaklukkan Gianluigi Buffon yang tampil luar biasa. Karena Juve juga tidak mampu menambah gol, skor 2-0 menjadi hasil babak pertama.

Kembali ke lapangan, Barca mencoba lebih menekan. Akan tetapi, mereka kembali kebobolan di menit ke-52. Berawal dari kemelut di depan gawang, Clement Lenglet menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Ronaldo yang kembali maju sebagai algojo dengan mudah menjalankan tugasnya.

Pada menit ke-75, kapten Juventus, Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol keempat timnya. Namun gol itu dianulir karena bek Italia itu terlebih dulu dalam posisi offside. Messi mencoba keberuntungan beberapa menit kemudian, namun Buffon lagi-lagi bisa mematahkan tembakannya. Skor 3-0 ini pada akhirnya menjadi hasil akhir.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR