Sambut Pemilih, Petugas KPPS di Gowa Pakai Seragam SD

Rabu, 9 Desember 2020 13:31

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Masih ada yang menarik di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gowa. Salah satunya TPS yang ada di SDS Terpadu Bani Rauf, Jalan M Yusuf Bauti.

Di dalam sekolah itu, ada TPS 34. Menariknya, seluruh petugas KPPS di sana mengenakan seragam SD. Lengkap dengan topi, logo, dan dasi yang tertempel di seragam mereka.

Seluruh petugas KPPS yang mengenakan seragam itu, mengaku tidak risih. Justru penampilannya itu menjadi daya tarik dan hiburan bagi warga yang datang memilih.

“Ini kami lakukan untuk mengingat kembali masa SD. Ini kami angkat tema karena memang semua orang pasti pernah melewati masa-masa SD. Apalagi di Januari 2021 nanti sudah ada kegiatan belajar mengajar,” kata Ketua PPS Paccinongan, Muh Syabir, Rabu (9/12/2020).

Di TPS itu pula, lanjut Syabir, jumlah DPT berjumlah 16.470 jiwa yang tersebar di 43 TPS di wilayah Kelurahan Pacinongan.

Terkhusus di TPS 43, petugas KPPS di sana memang sengaja mengenakan seragam SD, sebagai daya tarik dan khas dari TPS itu sendiri.

“Jadi kami melepas kerinduan para warga dengan aktifitas sekolah. Jumlah DPT kami 16.470 jiwa di kelurahan Pacinongan yang terdiri dari 43 TPS,” jelasnya.

Selain itu pula, seluruh petugas KPPS dan pemilih yang datang diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain.

Komentar