Senangnya Pirlo Juventus Balas Permalukan Barcelona

Rabu, 9 Desember 2020 07:53

Andrea Pirlo/Forza Italian Football

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Juventus sukses melakukan revans atas Barcelona dengan kemenangan 3-0 di Camp Nou, hari ini. Kemenangan besar itu membuat Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sangat senang.

“Penting bagi jalan kami untuk melanjutkan hal positif kami dalam derby Turin selama akhir pekan. Saat Anda bermain dengan semangat ini, hasilnya akan datang. Kami memiliki pendekatan yang tepat untuk permainan, saya sangat senang dengan kinerja kami,” kata Pirlo di situs resmi UEFA.

Pirlo menyebut kunci sukses mereka adalah keunggulan di lini tengah. “Jadi kami sering kali bisa menjadi tiga lawan dua di bagian lapangan itu. Kami tahu mereka bisa berjuang untuk menghentikan gerakan tengah dari gelandang kami tetapi kemudian kami juga bagus untuk memanfaatkan peluang yang kami ciptakan,” jelasnya.

Leonardo Bonucci, bek sekaligus kapten Juventus tak kalah senang. “Itu adalah upaya tim yang hebat. Ketika Anda mengontrol lapangan dengan kemauan ini untuk saling berkorban, demi kebaikan tim, dan Anda memiliki finisher seperti Cristiano di depan, segalanya menjadi mungkin,” ujarnya.

Ia menyebut kemenangan 3-0 di markas Barca adalah hasil sensasional. “Mencetak tiga gol dan tidak kebobolan di sini di Barcelona sungguh fantastis, hasil yang bersejarah. Kami tahu kami harus bermain dengan hati hari ini dan kami melakukannya. Itu penting untuk memenangi grup, tetapi juga untuk tumbuh dalam kepercayaan,” kata Bonucci.

Komentar