Setelah Mencoblos, Gubernur Sulsel Minta Pemilih Langsung Pulang ke Rumah

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menyikapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan tepatnya di masa pandemi, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta kepada pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar setelah memilih langsung pulang ke rumah masing-masing.

Hal itu dilontarkan bukan tanpa sebab. Melainkan guna menghindari penyebaran virus Covid-19 yang berpotensi menular jika terdapat massa dalam jangka waktu yang panjang.

“Saya berharap kita semua berbondong-bondong ke TPS dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kalau selesai, langsung pulang,” kata Nurdin, saat ditemui usai mendatangi TPS 23, Kelurahan Tamalanrea ,Jaya Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (9/12/2020).

Ia menjelaskan, kesehatan menjadi prioritas dalam Pilkada serentak tahun ini. Sehingga penerapan protokol kesehatan harus diterapkan.

Selain itu, eks Bupati Bantaeng itu juga berpesan kepada seluruh pendukung pasangan calon agar bersabar menunggu hasil penetapan suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia meminta agar kiranya, pendukung Paslon tidak menggelar konvoi atau pawai yang memicu terjadinya perkumpulan banyak orang.

“Begitupun kepada yang belum beruntung supaya menahan diri dan kita betul-betul menjadi warga negara yang bisa menjunjung tinggi demokrasi dan menghargai hasil,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjut Nurdin, kalaupun nantinya terdapat hal-hal yang dianggap kurang puas, maka dapat menempuh jalur yang telah disiapkan. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR