Ukir Sejarah, Fatma Jadi Wakil Wali Kota Perempuan Pertama di Makassar

Rabu, 9 Desember 2020 20:34

Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) kini mengukir sejarah baru. Untuk pertama kalinya perempuan menjadi Wakil Wali Kota di Makassar.

Hal itu setelah Paslon nomor urut 1, Danny Fatma dinyatakan unggul dari ketiga rivalnya melalui perhitungan cepat dua lembaga survei dengan hasil di atas 41 persen.

Politisi NasDem itu merupakan satu-satunya kontestan perempuan dalam Pilwakot kali ini tentu menjadi sorotan dan membuat Pilwakot menjadi lebih berwarna.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menekankan kepada seluruh elemen pendukung untuk tidak terlalu meluapkan euforia kemenangan.

“Setelah ikhtiar panjang, ini adalah dari Allah SWT. Mari kita kawal. Jangan ada euforia berlebihan sampai penetapan KPU,” ungkap Fatma.

Sebelumnya, Fatma pernah berjanji dirinya bersama Danny tak ingin kesetaraan dan keadilan gender cuma di mulut saja.

“Tindakan dan keberpihakan nyata untuk mewujudkan itu, jauh lebih penting. Dan insyaallah itu tugas saya yang tak perlu ditawar lagi. Naluri keibuan tak akan hilang dari lubuk hati saya, tentunya hanya perempuan yang bisa memahami perempuan secara utuh. Apa yang menjadi kebutuhan, keluhan, dan hak perempuan,” tegas Fatma beberapa waktu lalu.

Dalam masa kampanye, Fatma memang getol menyusur pemilih perempuan yang diyakini punya pengaruh besar dalam kemenangan Paslon berjargon ADAMA itu. (ikbal/fajar)

Komentar