Unggul Hasil Hitung Cepat, Suardi Saleh Imbau Pendukungnya Jaga Suasana Kondusif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Pasangan calon bupati dan wakil Bupati, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) menghimbau kepada segenap pendukung dan simpatisannya untuk tidak melakukan konvoi, serta perayaan berlebihan atas hasil hitung cepat (quick count) yang memenangkan duet nomor urut 2 ini.

Jika mengacu data sementara hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang datanya sudah masuk 98,18%. SS-AK mendapat dukungan 46,34%. Disusul Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, 34,08%, dan Mudassir-Aksa Kasim 19,58%.

Hasil ini pun membuat kediaman pribadi Suardi Saleh di Dusun Latappareng, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja diserbu warga untuk menyampaikan selamat dan sukses.

Terkait hal itu, Suardi Saleh mangaku sangat bersyukur atas hasil yang telah dicapai tersebut. Walau, kata dia, hasil akumulasi data ini sifatnya masih sementara karenanya harus tetap ditunggu dari penyelenggara.

"Hasilnya sangat memuaskan walau ini sifatnya sementara. Karenanya kita tetap akan menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru. Meskipun kita tahu, bahwa hasil hitung cepat itu tidak akan jauh beda dengan hasil resmi KPU,” kata Suardi Saleh kepada awal media.

Suardi Saleh juga memberi apresiasi kepada segenap tim, relawan dan simpatisannya atas kerja keras yang ditunjukkan selama ini. Begitupun menyampaikan pujian kepada penyelenggara atas kerja profesionalismenya selama ini. Karena itu wajib menunggu hasil resmi KPU.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Barru ini juga meminta kepada seluruh tim pemenangan dan relawannya untuk dapat menahan diri agar tidak melakukan euforia yang berlebihan. Menurutnya, ketenangan dan kedamaian Barru yang utama.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan