Warga CV Dewi Protes TPS nya Pindah ke Lokasi Lebih Jauh

Rabu, 9 Desember 2020 11:33
Belum ada gambar

Sampai hari pencoblosan ini, beberapa warga tidak mendapatkan undangan memilih.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – -Integritas penyelenggara pilkada memastikan partisipasi pemilih diragukan.

Sampai hari pencoblosan ini, beberapa warga tidak mendapatkan undangan memilih. Apesnya, mereka justru ditempatkan di TPS yang jauh dari kediamannya.

Di antaranya dikeluhkan pasangan suami istri warga Kompleks BTN CV Dewi Makassar, Nasrun dan Rianti. Bermaksud ke TPS 3 Kelurahan Pandang yang berada tak jauh di samping rumahnya, dia malah ditolak lantaran tidak terdaftar di lokasi tersebut.

“Petugas KPPS bertanya ada undangannya pak? Saya bilang tidak ada tapi saya punya KTP. Saya warga sini kok,” kata Nasrun, Rabu, 9 Desember.

Sembari memperlihatkan KTP-nya, disampaikan bahwa dia tidak terdaftar di TPS 3. Tetapi di TPS 10 yang tidak jelas lokasinya dimana. Nasrun protes karena selama pilpres dan pilkada sebelumnya, dia selalu memilih di TPS tersebut.

“Di kompleks sini ada tiga TPS. Baru kali ini saya ditolak. Itupun saya tahu kalau TPS ku di luar waktu ke TPS tadi,” bebernya.

Parahnya karena mesti memiliki KTP, dirinya tetap ditolak meski bermaksud menunggu sampai pukul 12.00 wita dengan alasan KTP nya belum elektronik. Ia memprotes lantaran TPSnya dipindahkan secara sepihak dan tanpa informasi.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari yang dikonfirmasi hanya menyampaikan warga yang tidak memiliki undangan bisa hadir dengan membawa KTP. (nur)

Bagikan berita ini:
5
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar