6 Laskar FPI Tewas, Wasekjend Demokrat Desak Komnas HAM Ungkap Tabir Gelap

Kamis, 10 Desember 2020 15:19

@jansen_jsp

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Partai Demokrat Jansen Sitindaon angkat bicara terkait tewasnya Laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab di tangan polisi pada Senin, 7 Desember 2020.

Jansen mendorong kebenaran diungkap hingga tuntas agar ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Sekali lagi ini soal mengungkap kebenaran. Kebenaran akan apa sebab 6 nyawa manusia hilang di tangan aparatur negara. Agar kedepan kejadian serupa tidak terulang lagi ke warga negara yang lain. Itu tujuan utamanya. Hari ini mereka yang kena, esok hari bisa saja anda saya dan kita semua,” cuit Jansen di akun Twitter pribadinya, @jansen_jsp, Rabu (9/12/2020).

Ia juga mendorong dalam proses pengumpulan fakta dibentuk tim independen sehingga adil dan seimbang untuk semua pihak.

“Jikapun tidak mari kita dukung, dorong dan kawal lembaga yang sudah ada dan dibentuk melalui UU @KomnasHAM mengungkap kasus ini secara tuntas,” katanya.

Polemik ini, lanjut Jansen harus disudahi dengan pengungkapan fakta sebenarnya. Indonesia sebagai negara hukum sudah sepatutnya hukum yang menjadi pegangan.

“Ini Negara, negara kita bersama. Jika ada yang salah mari kita koreksi untuk perbaikan perjalanan ke depan. Di atas segalanya hukumlah yang jadi pegangan kita bersama. Baik warganegara maupun Negara. Yang hari ini rakyat biasa besok bisa jadi pemimpin negara yang mimpin negara kembali jadi rakyat,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
4
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar