Cicu: Perempuan Bisa Bermimpi Jadi Pemimpin di Makassar

Kamis, 10 Desember 2020 09:07

Ketua DPD Nasdem Kota Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mohammad Ramdhan Pomanto bersama pasangannya Fatmawati Rusdi meraih suara terbanyak Pilwalkot Makassar versi hitung cepat, Rabu (9/12/2020).

Dua lembaga survei, Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI) mendudukkan Danny-Fatma sebagai jawara mengalahkan ketiga rivalnya, Appi-Rahman, Ical-Fadli, dan Irman-Zunnun.

Jika Danny-Fatma ditetapkan pemenang oleh KPU maka untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kota Makassar memiliki wakil walikota perempuan. Fatmawati Rusdi akan menjadi wanita pertama sebagai wakil walikota Makassar.

Ketua DPD Nasdem Kota Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu dengan perasaan suka cita menyebut, Makassar telah mengukir sejarah baru ada seorang perempuan yang menjadi pemimpin. Sehingga ke depannya para politisi perempuan bisa bermimpi untuk jadi pemimpin di Kota Makassar.

“Ini merupakan bukti bahwa memang pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat kota Makassar telah lahir hari ini. Dengan adanya Bu Fatma hadir itu memberikan harapan baru dan solusi Insya Allah untuk kita khususnya kaum perempuan,” ungkap Cicu ditemui di Claro Hotel Makassar, Rabu (9/12/2020) malam.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu juga bersyukur pemungutan suara berjalan kondusif tanpa adanya riak. Hal tersebut menunjukkan proses demokrasi antara seluruh kandidat dan Cicu sangat mengapresiasi itu.

“Kita berharap bahwa pengawalan suara sampai di tingkat KPU Kota Makassar ini bisa berjalan dengan lancar dan setelah pesta demokrasi ini selesai Insya Allah setelah penetapan KPU mari kita bangun Makassar secara bersama-sama,” serunya. (endra/fajar)

Komentar