Citi Indonesia Kucurkan Hibah Rp9 Miliar Dukung Generasi Muda Berdaya

Kamis, 10 Desember 2020 21:19

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dana hibah senilai Rp9 Miliar dari Citi Foundation Indonesia dikucurkan kepada UNESCO, Prestasi Junior Indonesia (PJI), dan Indonesia Business Links (IBL), Kamis (10/12/2020).

Dana tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah program yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda.

Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia), melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility(CSR) sudah menyerahkannya.

Penyerahan dana hibah ini dilakukan secara seremonial pada ajang virtual bertajuk “Generasi Muda Berdaya, Indonesia Juara”.

Diberikan oleh CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi kepada perwakilan mitra, dan disaksikan oleh Tirta Segara, selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keungan (OJK) di bidang Edukai dan Perlindungan Konsumen.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menjelaskan Pathways to Progress atau membangun jalan menuju kemajuan merupakan salah satu pilar utama Citi Foundation. Program ini hadiar melalui sejumlah inisiatif untuk menanggapi pengangguran generasi muda.

“Kami berharap bahwa penyaluran dana hibah ini kepada para mitra terpercaya akan turut membantu mengatasi permasalah sosial dan ekonomi di tanah air, khususnya bagi para generasi muda,” ujarnya.

Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites yang mana program ini menitikberatkan pada generasi muda yang bergerak dan berwirausaha di industri kreatif.

Komentar


VIDEO TERKINI