Daun Suji, Ini 7 Manfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi daun suji. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anda mungkin masih jarang mendengar tentang daun suji. Ya, karena daun suji merupakan daun yang langka.

Sama halnya dengan manfaat daun pandan, daun suji telah digunakan sebagai pewarna makanan alami. Sayangnya banyak orang yang salah membedakan daun suji dan daun pandan yang mana.

Berikut ini beberapa manfaat daun suji untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Orang-orang yang memiliki keinginan untuk punya badan berisi biasanya adalah orang yang memiliki gangguan dengan nafsu makan rendah.

Memiliki nafsu makan rendah membuat seseorang sulit untuk menaikkan berat badan. Maka dari itu, daun suji bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan mengonsumsi rebusan daun suji dipercaya bisa mengatasi kurangnya nafsu makan.

  1. Asma dan Gangguan Pernapasan

Selain bermanfaat bagi sistem pencernaan, daun suji juga bisa mengatasi masalah pernapasan. Untuk mengatasi asma dan gangguan pernapasan ini, Anda bisa mengonsumsi air perasan daun suji rebus secara teratur.

  1. Mengandung banyak nutrisi

Dalam daun suji mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya yakni kandungan klorofil dari daun ini yakni sebanyak satu persen. Sehingga banyak digunakan sebagai pewarna makanan alami.

Selain itu, klorofil juga memiliki banyak kandungan untuk kesehatan. Dalam daun suji juga mengandung zat fitokimia yang dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta melawan berbagai macam penyakit.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR