Dijebak, Gadis Makassar Nyaris Jadi ‘Santapan’ Pria Hidung Belang di Maluku

Kamis, 10 Desember 2020 22:06

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – IN nyaris dijebak. Perempuan berusia 17 tahun ini hampir saja dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) oleh orang yang tak dikenal.

Warga asal Kecamatan Tallo, Kota Makassar ini tentu tak mau jadi pemuas nafsu seks pria hidung belang. IN kabur dari sebuah wisma dia sebelum diterbangkan ke Kabupaten Aru, Maluku.

Setelah itu, IN pun melapor bersama kerabatnya, Lukman Hakim ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar, Kamis (10/12/2020).

Ketua P2TP2A Makassar Andi Tenri A Palallo menyatakan, kasus ini murni perdagangan manusia. Korbannya adalah anak yang baru menginjak usia dewasa, mulai dari 17 tahun.

“Jelas ini perdagangan manusia. Motif cerita dan kronologis, lalu bukti yang diterima dan keterangan korban sekaligus saksi. Apalagi keluarganya masih trauma dan kebingungan harus berbuat apa,” katanya kepada wartawan.

Andi Tenri berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar untuk mengungkap kasus yang mengancam masa depan korban ini.

“Dipastikan perdagangan manusianya. Saya tidak ragu. Makanya saya dan keluarga korban segera melapor resmi. Ini keterlaluan. Ini jaringan besar, pasti,” tegasnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Kanit PPA Polrestabes Makassar, AKP Ismail. Sementara korban IN sendiri masih diamankan di rumah aman. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI