Durian Runtuh Monchengladbach, Inter dan Shakhtar Imbang

Lautaro Martinez dan Lukaku/Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pertandingan matchday keenam Grup B Liga Champions antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk berakhir tanpa pemenang. Hasil imbang ini membuat wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach lolos ke babak 16 besar.

Wakil Jerman itu seolah mendapat durian runtuh. Pasalnya, beberapa menit sebelumnya, mereka kalah 0-2 di markas Real Madrid. Dengan hasil imbang 0-0 Inter dan Shakhtar, Gladbach lolos dengan status runner up.

Berdasarkan hasil matchday keenam ini, Real mengoleksi poin 10 dan menjadi juara Grup B. Sementara Gladbach menyelesaikan fase grup dengan poin delapan. Mereka mengantongi poin sama dengan Shakhtar, namun Gladbach unggul head to head.

Pada dua pertemuan Gladbach versus Shakhtar, tim Bundesliga itu menyapu bersih kemenangan. Setelah menang 6-0 di Ukraina pada pertemuan pertama, anak asuh Marco Rose kembali unggul 4-0 di kandangnya.

Sedangkan Inter, mereka mengakhiri fase grup dengan poin enam dan menjadi juru kunci. Sebagai tim peringkat keempat, kiprah Inter di kompetisi Eropa musim ini pun otomatis berakhir. Pasalnya, Shakhtar yang berada di posisi ketiga berhak atas tiket babak 32 besar.

Ini jelas menjadi pukulan telak bagi Antonio Conte dan anak asuhnya. Pasalnya, sejak awal mereka begitu percaya diri bisa memperbaiki prestasi mereka di Liga Champions musim ini. Itu setelah musim lalu mereka juga terhenti di fase grup. (Live Score/amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR