Kalahkan Monchengladbach, Madrid Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 06:00

Karim Benzema dan Marco Asensio/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid lolos dari lubang jarum. Dalam laga pamungkas grup B, mereka berhasil mengalahkan Borussia Moenchengladbach untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis, 10 Desember yang berakhir beberapa saat lalu, Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Madrid. Bomber Prancis keturunan Aljazair tersebut mencetak dua gol kemenangan Los Blancos.

Benzema mencetak gol pertamanya di menit ke-9. Sang penyerang menaklukkan kiper Gladbach, Yann Sommer berkat assist Lucas Vazquez. Sementara gol kedua Benzema lahir di menit ke-32 berkat assist Rodrygo.

Madrid yang melakukan penguasaan bola hingga 61 persen mempunyai cukup banyak peluang gol. Hanya saja, Karim Benzema dan kawan-kawan tidak bisa memaksimalkan kans emas yang mereka miliki.

Selain itu, Sommer juga tampil luar biasa dengan sejumlah save. Meski begitu, skor 2-0 ini sudah cukup bagi Real untuk kembali ke fase kncokout setelah sempat tertatith-tatih di awal musim. (Live Score/amr)

Komentar