OJK Daulat Nurdin Abdullah Bicara Soal Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 10 Desember 2020 13:24

Nurdin Abdullah Bicara Soal Pemulihan Ekonomi Nasional

Begitu juga dengan dari sisi struktur ekonomi berdasarkan sektor usahanya, ekonomi Sulsel dimotori oleh sektor pertanian, perdagangan, konstruksi, manufaktur dengan komposisi pelaku usaha mayoritas adalah UMKM (98,61 persen).

“Struktur ekonomi sektoraltersebut juga didukung oleh kredit perbankan Sulsel yang disalurkan sesuai dengan sektor-sektor unggulan di Sulselsehingga dapat memfasilitasi percepatan roda perekonomian,” katanya.

“Dari profil spasial inilah kami menyusun kebijakan yang dapat menstimulasi pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor-sektor unggulan dengan fokus kebijakan pada pelaku UMKM, yang salah satu instrument nya adalah melalui TPAKD Sulsel,” tambahnya.

Menurut Nurdin, hal serupa juga terjadi pada seluruh negara secara global, maupun seluruh provinsi di Indonesia dalam lingkup nasional, Pandemi Covid-19 memberikan dampak spill over yang cukup signifikan terhadap perekonomian, tidak terkecuali Sulsel. Dampak tersebut tercermin dari tren perlambatan pertumbuhan PDRB Sulsel 3 kuartal kebelakang.

“Melalui berbagai strategi dan sinergi pemulihan ekonomi nasional dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Sulsel, kita melihat sinyal pemulihan ekonomi Sulsel, tercermin dari pertumbuhan ekonomi Sulsel triwulan III 2020 terhadap triwulan II 2020 (q-to-q) yang mengalami peningkatan sebesar 8,18 persen,” tutupnya. (*)

Bagikan berita ini:
2
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar