Pemain Gladbach Merasa Seperti Melewati Bulan, Tegang Nonton Lewat iPad

Kamis, 10 Desember 2020 08:46

Pemain Gladbach berduel dengan pemain Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano/Antonio Villalba/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Borussia Mönchengladbach menjadi klub terakhir Jerman yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itu berarti akan ada empat klub Jerman di babak sistem gugur Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak 2014/15.

Sukses ini sendiri berbau keberuntungan. Pasalnya, mereka kalah dalam laga penting di markas Real Madrid. Namun, mereka berhak atas tiket fase knockout lantaran laga Inter Milan versus Shakhtar Donetsk berakhir imbang.

Dengan demikian, Gladbach mengakhiri fase grup sebagai runner up Grup B. Mereka mengoleksi poin delapan, sama seperti Shakhtar namun unggul head to head setelah memenangi dua pertemuan kedua tim.

“Saya menonton setelah saya diganti, tapi menontonnya sebagai tim secara keseluruhan adalah momen yang luar biasa. Saat-saat seperti itu tinggal lama dalam ingatan. Benar-benar luar biasa dan kegembiraannya tak tertahankan,” kata gelandang Gladbach, Christoph Kramer di situs resmi UEFA.

“Kami melewati bulan. Ini adalah emosi luar biasa yang tidak bisa dijelaskan. Jarang sekali Anda berharap pertandingan berakhir 0-0 dan waktu tambahan sepertinya berlangsung selamanya,” lanjutnya terkait injury time laga Inter dan Shakhtar.

Walau berbau keberuntungan di matchday terakhir, Kramer menegaskan mereka berjuang dengan luar biasa di fase grup. “Di grup B, kami bekerja keras dengan sangat baik dan bisa bangga pada diri kami sendiri. “

Bagikan:
5
1
1

Komentar