Pemulihan Ekonomi, Sinergitas Antara Pemerintah, Legislatif, dan Masyarakat Jadi Kunci

Kamis, 10 Desember 2020 18:05

FOTO: ISTIMEWA

“Kalau seluruh masyarakat menginginkan zona hijau, maka kita akan ke arah sana. Perlu sinergitas, kebersamaan untuk mewujudkan itu semua,” katanya lugas.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menambahkan, postur anggaran kota Makassar tahun 2021 fokusnya pemulihan ekonomi. Sinergitas bahu membahu antara pemerintah, legislatif dan masyarakat sangat diperlukan untuk memulihkan ekonomi.

“Efek Covid luar biasa terkait pertumbuhan ekonomi. Masyarakat menjadi tidak takut Covid karena perut mereka lapar, tidak punya pekerjaan. Prokes memang perlu tapi bukan berarti ekonomi diabaikan. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” tegas Rudi.

Dr Bachtiar Maddatuang juga menerangkan berdasarkan data BPS, Pertumbuhan ekonomi Makassar alami kontraksi 1,6 persen, di daerah lain justru minus.

“Karena ketepatan pemerintah dalam mengambil kebijakan adalah faktor utama menekan Covid-19. Makassar melakukannya dengan baik yaitu mengambil langkah pendekatan sains. Pemerintah memang seharusnya menerapkan PEN atau pemulihan ekonomi nasional. Sinergitas pemerintah, legislatif dan seluruh masyarakat adalah kunci,” pungkas Bachtiar. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar