Pilwakot Usai, Gelombang Mutasi Menanti Pejabat Pemkot Makassar

Kamis, 10 Desember 2020 21:37

ILUSTRASI MUTASI PEJABAT

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gelombang Mutasi akan kembali terjadi di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, saat ditemui dalam acara refleksi akhir tahun Pemkot Makassar di Hotel Gammara, Kamis (10/12/2020).

“Iya, makanya itu yang kita akan maksimalkan, semoga bisa, sudah siap,” kata Rudy.

Ia memastikan mutasi akan dilakukan secepat mungkin, mengingat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 telah selesai. Bahkan, izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun sudah dikantongi. “Segera mungkin. Sudah ada (izin),”tambahnya.

Menurut Rudy, sejumlah jabatan eselon II yang mengalami kekosongan akan kembali diisi. Dimaksudkan agar mengoptimalkan seluruh kinerja SKPD di tahun 2021.

“Jadi banyak kekosongan jabatan yang harus kita isi dengan harapan bahwa pondasi struktur itu bisa semakin kuat, segera mendorong program-program yang telah disiapkan oleh pemerintah yang akan terpilih nanti,” ungkapnya.

Rudy menegaskan, mutasi ini tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan politik. Menurutnya, sudah kewajiban dirinya untuk memastikan pemerintahan dengan seluruh perangkatnya berjalan dengan baik.

“Iya, dari awal kita ingin lakukan, hanya kadang ada juga yang melihat kalau melakukan pengisian itu selalu dipandang bahwa ada kepentingan politik dan lain-lain. Sehingga tunggu Pilkada selesai baru isi,” ujarnya.

“Itu adalah kewajiban pemerintah untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan dan bisa maksimal kalau yang bertugas bertanggung jawab itu bersifat definitif,” tutup Rudy. (ikbal/fajar)

Komentar