Refleksi Akhir Tahun, Pj Wali Kota Makassar: 2020 Tahun Covid

Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menyebut tahun 2020 ini sebagai tahun covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan Rudy saat menghadiri refleksi akhir tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Hotel Gammara, Kamis (10/12/2020).

“Tentu tahun 2020 ini kalau kita berbicara refleksi maka kita berbicara mau tidak mau tahun 2020 ini adalah tahun covid dan tahun pemulihan ekonomi,” ungkap Rudy.

Rudy mengungkapkan kondisi Kota Makassar selama setahun terakhir di tengah pandemi Covid-19. Ia menekankan bahwa selama pandemi Covid-19, Pemkot Makassar berfokus pada pemulihan ekonomi.

Rudy mengatakan tugas utamanya selama menjabat sebagai Pj telah tuntas satu per satu, terutama mengawal proses pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Sejauh ini kata Rudy, proses pilwali pun berlangsung aman dan tertib.

“Tugas besar kita bagaimana mengendalikan covid, bagaimana memulihkan ekonomi dan ditambah satu tugas bagaimana melaksanakan pilwalkot tapi pilwalkot ini sudah selesai dan saya rasa tidak terlalu bermasalah,” paparnya

Di masa sisa jabatannya, Rudy mengatakan pembangunan yang dilakukan pihaknya tak boleh berhenti. Namun ia menegaskan penerapan Protokol Kesehatan pun juga tak boleh kendor.

“Pembangunan tidak boleh berhenti hanya karena covid. sehingga kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan ini adalah kunci untuk melaksanakan keduanya,” imbuhnya

Komentar


KONTEN BERSPONSOR