Sambangi Lapas Narkotika, Kakanwil Minta Jajarannya Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Kamis, 10 Desember 2020 21:31

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengajak semua jajarannya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan presidan untuk terus menekan penyebaran virus ini,” kata Harun saat meninjau fasilitas pencegahan Covid-19 pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Kamis (10/12/2020).

Harun mengatakan kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan 3M atau Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak serta kurangi 4G, Gula, Garam, Gorengan, dan Grasa Grusu atau Stres.

“Saya harus memastikan semua Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Sulsel secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menyediakan fasilitas pencegahan. Terutama kepada pegawai, jangan sampai ada tertular karena itu yang dapat menularkan kepada WBP di dalam Lapas,” ucap Harun.

Di samping itu, olahraga secara teratur, menjaga pola makan, mengatur waktu tidur dan menjaga emosional juga wajib dilakukan. Sebab, hal itu menjadikan imunitas dapat terjaga dengan baik, sebagai pondasi utama tubuh dari ancaman virus.

“Kita juga harus meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, tidak boleh begadang, minimal kita harus tidur selama tujuh jam,” Tutup Harun. (rls)

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar