Santri Ponpes Darul Ikhsan Salohe Doakan Kesembuhan ASA

Kamis, 10 Desember 2020 11:04

Doa untuk kesehatan dan kesembuhan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Doa untuk kesehatan dan kesembuhan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus mengalir usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu menjadi bukti jika pemimpin ini dicintai oleh rakyatnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. Mereka menggelar zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh ustaz Mustakim, Rabu malam (9/12/2020).

Mustakim mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif Ponpes Darul Ikhsan pasca mendengar kabar alumnus Monash University Melbourne Australia terkonfirmasi positif Covid-19.

Apalagi, dalam Islam memang diajarkan untuk saling mendoakan dalam kebaikan. Termasuk juga untuk senantiasa mendoakan pemimpin yang sedang tertimpa musibah.

“Kami mendoakan agar diberikan kesembuhan, kekuatan dan ketabahan. Semoga beliau (Bupati ASA) segera diberikan kesembuhan dan sehat sehingga dapat kembali beraktivitas melayani masyarakat Sinjai, serta diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Mustakim.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut mendoakan kesembuhan Bupati Sinjai. Termasuk seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, Bupati ASA terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa, 8 Desember. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani Tes Cepat Molekuler (TCM) SARS Cov 2, Selasa, (8/12/2020) pukul 07.00 Wita.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut, ASA mengajak masyarakat agar terus membudayakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Komentar