Belum Ada Pengumuman Resmi KPU, Tahfiz Masih Optimis

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 1 HA Tajerimin Nur-Hafid S Fasha masih optimis

FAJAR.CO.ID,MAROS — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 1 HA Tajerimin Nur-Hafid S Fasha masih optimis bisa menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros.

Pasalnya hingga kini tahapan Pilkada masih berjalan dan belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros siapa pemenang dalam Pilkada Maros.

Hal ini diungkapkan Ketua Legal Tahfiz, Azis Maskur saat melakukan press conference Kamis malam, 10 Desember.

Dia juga menilai eforia salah satu Paslon Bupati Maros terlalu berlebihan. Sebab meski belum ada pengumuman resmi dari KPU namun sudah mengumumkan diri sebagai pemenang.

“Jadi tanggal 9 Desember itu tahapan pencoblosan bukan penentuan pemenang, sebab masih ada tahapan panjang perhitungan suara yang harus dilalui hingga diumumkan oleh KPU Maros,” jelasnya.

Sehingga seharusnya kata dia, semua Paslon harus mengikuti aturan yang ada dengan menghormati segala tahapan.

“Ada eforia yang berkembang bahwa ada salah satu paslon yang sudah menyatakan telah memperoleh amanah dari masyarakat menjadi Bupati Maros melalui media. Tapi, hemat saya negara sudah menyiapkan aturan yang dituangkan dalam PKPU mengenai tahapan Pilkada. Sehingga kita harus menghargai itu, karena masih ada tahapan perhitungan PPK hingga ke KPU,” terangnya.

Apalagi kata dia, yang menjadi acuan paslon itu hanyalah rekapitulasi C1 internal saja. Jadi belum bisa dikatakan sebagai pemenang karena bukan pengumuman resmi KPU.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR