Curi Motor demi Membeli HP untuk Anaknya Belajar Daring

Jumat, 11 Desember 2020 15:41

ILUSTRASI. Curanmor

FAJAR.CO.ID, BANYUMAS – SP (32) warga Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang dibekuk Unit Reskrim Polsek Pekuncen. Ia ditangkap lantaran melakukan pencurian sepeda motor milik Sukatno (59) warga Desa Pasiraman Lor, Kecamatan Pekuncen.

Kapolresta Banyumas melalui Kapolsek Pekuncen AKP Embar Yuliono mengatakan, kasus pencurian tersebut dilakukann tersangka pada 16 November lalu.

“Modusnya dia berkeliling mencari apapun yang mau dicuri. Akhirnya melihat sepeda motor korban yang tengah diparkir di depan rumah,” katanya. Melihat kondisi sepi, tersangkapun melakukan aksinya.

Korban yang kehilangan sepeda motor melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian. Tersangkapun akhirnya dibekuk di rumahnya, Kamis (10/12) kemarin. Sayangnya, sepeda motor hasil curiannya sudah dijual di Purwojati.

“Tersangka merupakan residivis kasus pencurian di wilayah Purwokerto Barat dan sedang mendapat pengurangan hukuman di masa pandemi,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka nekat mencuri untuk membelikan handphone anaknya untuk belajar daring.

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (ali/FIN)

Komentar