Ditarget Empat Hari, PPK Wajo Optimis Rekap Suara 58 TPS Selesai Tiga Hari

Jumat, 11 Desember 2020 21:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses rekap suara hasil pencoblosan pada Pilwalkot 2020 di Kecamatan Wajo, Kota Makassar dimulai pada hari ini, Jumat (11/12/2020).

Petugas Pemungutan Kecamatan (PPK) di kecamatan itu membuat target tersendiri, agar proses rekap itu akan selesai dalam tiga hari, terhitung mulai hari ini.

“Kami targetkan selesai dalam tiga hari sampai Minggu di delapan kelurahan di 58 TPS. Jumlah DPT di Kecamatan Wajo sebanyak 20.242 jiwa,” kata Ketua PPK Wajo, Haryadi.

Kata dia, target selesai dalam tiga hari itu ditetapkan karena pihaknya yakin, selama proses rekapitulasi sangat diusahakan tidak ada hambatan.

“Batas waktu (rekap dari KPU) ada empat hari. Tapi kami dari PPK Kecamatan Wajo targetkan selesai tiga hari untuk delapan kelurahan,” tambahnya.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala di rapat pleno terbuka ini. Kami juga dikawal TNI dan Polri,” sambung dia kepada wartawan.

Pantauan di lokasi tadi, sejumlah petugas PPS sedang melakukan rekapitulasi suara. Mereka mulai membuka kotak suara yang masih tersegel.

Proses rekapitulasi itu digelar di sebuah ruko di Kecamatan Wajo dan diawasi oleh belasan aparat TNI dan Polri. Selama itu pula, seluruh petugas diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas PPK tampak teliti siapa saja yang hadir dalam proses rekapitulasi itu. Sejumlah awak media yang meliput, diwajibkan pakai masker dan memakai kartu pengenal khusus yang telah disiapkan. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI