FPI Klaim Habib Rizieq Shihab pada Dasarnya Siap Diperiksa

Jumat, 11 Desember 2020 15:07

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab-- FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengacara FPI Aziz Yanuar mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi sebelumnya dengan penyidik perihal jadwal ulang pemeriksaan kliennya Habib Rizieq Shihab (HRS).

Namun, ketidakhadiran Habib Rizieq pada dua pemanggilan sebelumnya seolah-olah Habib mangkir tanpa ada alasan.

“Kita sudah komunikasikan sebenarnya dengan atasan penyidik, dan kita jelaskan kepada penyidik kita minta dijadwal ulang,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Aziz menyebut, kedatangan pihaknya Polda Metro Jaya hari ini untuk memastikan surat pemeriksaan kliennya sebagai tersangka.

Akan tetapi, ia memastikan Habib bersama 5 tersangka lainnya akan menghadiri pemeriksaan pada Senin (14/12/2020).

“Kami di sini proaktif mendatangi pihak PMJ untuk mengambil surat panggilan, jadi kita proaktif, sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini sekarang,” ujarnya.

“Tapi rencananya Senin besok tanggal 14 akan datang bersama HRS dan lima tersangka lainnya,” ujar Aziz.

Seperti diketahui, Kabid Humas Polda Mettro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan 6 identitas pelanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Keenam tersangka itu diantaranya saudara Muhammad Rizieq Shihab yang selaku penyelenggara acara pernikahan puterinya.

Kemudian kelima tersangka lainnya adalah Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Haris Ubaidillah selaku Ketua Panitia Acara, Ali Bin Alwi Alatas selalu Sekretaris Acara dan Habib Idrus selaku Kepala Seksi Acara.

Komentar