Habib Rizieq Tersangka, Sekretaris PA 212 Makassar : Tak Adil! Kerumunan Massa di Pesta Politik Tak Ditindak

Jumat, 11 Desember 2020 15:49

Habib Rizieq (Foto: jpnn/GenPI.co)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hukum bagaikan tajam ke bawah. Mungkin itu yang dirasakan Front Pembela Islam (FPI), pasca polisi tetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka.

Status hukum imam Besar FPI itu naik setelah menikahkan putrinya, lalu mengundang kerumunan massa di masa pandemi. Apalagi Rizieq Shihab beberapa kali mangkir dari panggilan polisi.

Atas penetapan yang dialami oleh Rizieq Shihab, Sekretaris Persatuan Alumni (PA212) Kota Makassar, Muh Nasrun mengaku sangat prihatin. Dia angkat bicara dan menganggap penetapan itu tidak adil.

Apalagi penetapan itu masih dalam suasana berduka, atas peristiwa penembakan enam Laskar FPI oleh aparat kepolisian beberapa waktu yang lalu.

“Kita sangat prihatin. Apalagi di saat berduka ini. Hal sekecil itu dijadikan tersangka. Sebenarnya apa yang dilakukan HRS. Kita butuh keadilan,” katanya, Jumat (11/12/2020).

Dia membandingkan, kontestasi Pilkada di beberapa wilayah di Indonesia saat ini yang selalu mengundang kerumunan massa, justru tidak ditindak oleh aparat.

“Sebenarnya peristiwa kerumunan massa, kenapa bukan soal politik yang mengundang kerumunan massa yang tidak dituntut,” tanya Nasrun, usai menggelar salat gaib untuk enam Laskar FPI yang tewas, di Masjid Baiturrahman, Makassar.

Adalah masalah lain yang mesti ditindak oleh pemerintah, melalui aparat kepolisian dan TNI. Di antaranya masalah perpecahan NKRI di tanah Papua.

Komentar


VIDEO TERKINI