Pengawasan dan Keteladanan Pimpinan Kunci Produktivitas Kerja di Masa Pandemi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — “It’s oke not to be oke”. Pandemi Covid-19 sejatinya telah mengubah banyak hal di hampir seluruh sendi-sendi kehidupan, termasuk dunia kerja. Tugas yang biasanya diselesaikan di kantor, harus dikerjakan di rumah kerena adanya kebijakan WFH.

Plt Sekretaris DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Jufri mengatakan, 180 staf di DPRD Kota Makassar tak luput dari kebijakan ini di awal-awal masa pandemi. Kebijakan WFH memang dibuat dalam kondisi tidak normal karena dampak pandemi.

Meski terkesan longgar, Bukti memastikan kinerja dan kualitas kerja pegawai DPRD Makassar tetap terjaga baik. Kuncinya pengawasan dan keteladanan pimpinan.

Hal ini disampaikan Bukti dalam gelaran Refleksi Akhir Tahun dengan tema ‘Motivasi Kerja di Masa Pandemi’ yang berlangsung di Kantor DPRD Makassar, Jumat (11/12/2020).

Hadir sebagai narasumber, Andi Bukti Jufri, Plt Sekretaris DPRD Kota Makassar, Zainuddin Jaka, Staf Ahli DPRD Kota Makassar, dan Basri Rahman, Sekretaris BKD Kota Makassar.

“Pandemi berawal di bulan Maret. Staf DPRD Makassar juga sempat ditemukan terkonfirmasi Covid-19. Akhirnya kita mengatur tingkat kehadiran staf DPRD. Pengaturan ini dilakukan demi menghindari lebih besar lagi penularan Covid-19 di Kantor DPRD Makassar,” papar Bukti Jufri.

Menurutnya, meski kuantias kerja pegawai berkurang karena adanya kebijakan work from home (WFH), namun target-target kerja tetap tercapai. Karena komitmen kerja, kekompakan, kedisiplinan tetap maksimal dilakukan.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR