Pengurus Baru Kadin Sulsel Siap Bangkitkan Perekonomian Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 11 Desember 2020 22:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025 yang diketuai Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) resmi dilantik di Hotel Four Point by Sheraton, Jumat (11/12/2020).

Hadir di acara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman serta Ketua Umum Kadin pusat,Rosan Perkasa Roeslani yang melantik kepengurusan Kadin Sulsel.

Turut hadir juga sejumlah tokoh pengusaha nasional diantaranya Bos Lippo Group, James Riadi, CEO Bosowa Group Erwin Aksa, Anindya Bakrie dari Bakrie Group.

Pihak Kadin Sulsel secara ketat menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus Kadin Sulsel yang baru tersebut.

Ketua Kadin Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan,dengan kepengurusan baru ini diharapkan dapat memaksimalkan program pemulihan ekonomi terutama perekonomian daerah.

“Kadin Sulsel tentunya siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah,”tutur Iwan.

Menurut Iwan, peran kadin Sulsel akan dimaksimalkan dan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan daerah Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya vaksin untuk penanganan wabah covid 19, menjadi momentum bangkitnya perekonomian nasional yang dimulai dari daerah,”ujar Iwan.

Menurut Iwan, kalangan dunia usaha terutama di Sulawesi Selatan harus tetap memaksimalkan perannya dalam menggerakkan perekonomian daerah.

“Kami memahami kondisi perekonomian daerah merosot sejak pandemi Covid 19, namun pengusaha tidak boleh hanya diam ketakutan, melainkan tetap memaksimalkan kegiatan bisnis dengan menjaga secara ketat protokol kesehatan,” ujarnya.

Komentar