Preview Real Madrid vs Atletico: Derbi Besar

Karim Benzema dan rekan-rekannya berlatih bersama Real Madrid/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu musuh sekotanya, Atletico Madrid di jornada ke-13 La Liga, dini hari nanti. Ini adalah derbi dengan level yang lebih besar dari musim sebelumnya setelah Atletico mampu mengungguli Madrid di klasemen.

Saat ini, Atletico menjadi satu-satunya klub La Liga yang belum terkalahkan. Tidak mengherankan jika mereka mampu memimpin klasemen. Dengan poin 26, mereka unggul enam angka di atas Madrid yang berada di posisi keempat dengan satu laga lebih banyak.

Karena itu, pertandingan ini akan sangat penting artinya bagi kedua klub. Madrid jelas tidak ingin kalah agar bisa menghambat laju Luis Suarez dan kawan-kawan. Sebaliknya, Atletico menjadikan momentum ini sebagai upaya terbaik mereka untuk terus berkuasa.

Madrid yang tengah pekan lalu mengalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions masih tanpa Federico Valverde, Eden Hazard, dan Luka Jovic. Dani Carvajal sementara itu dilaporkan fit untuk menjadi starter bek kanan untuk Real Madrid.

Jika Carvajal benar bermain, Lucas Vazquez kemungkinan kembali ke bangku cadangan atau kembali ke posisi aslinya sebagai sayap kanan. Di sayap kir, Vinicius Jr diperkirakan akan kembali menjadi pilihan pertama.

Di kubu tamu, Diego Costa tetap akan absen bersama José Giménez. Khusus lini depan, pelatih Diego Simeone tidak akan terlalu cemas dengan ketiadaan Costa sebab Luis Suarez bersama Joao Felix dipastikan siap bermain.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR