Rapat Anggota KONI Sulsel Digelar Virtual

Jumat, 11 Desember 2020 14:10

KONI Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel rencana menggelar rapat anggota , Jumat hingga Sabtu (12/12/2020). Rapat tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Umum Koni Pusat Letjend (Purn) Marciano Norman dan Sekertaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani di salah satu hotel di Kota Makassar.

Rapat anggota ini diikuti secara daring oleh 20 pengurus koni kabupaten/kota dan 47 pengurus cabor se-Provinsi Sulawesi Selatan di daerahnya masing-masing, menyusul wabah covid-19 di propinsi ini angkanya belum melandai karena tercatat jumlah total yang terpapar covid-19 mencapai 22402 orang dan 512 orang meninggal dunia.

Marciano Norman mengapresiasi gelaran rapat anggota ini meski ancaman wabah covid mengintai. Menurutnya KONI Sulsel tetap mampu survive di tengah keterbatasan dalam melakukan pembinaan dan pelatihan bagi atletnya untuk memajukan prestasi olah raga.

“Saya berpesan untuk KONI Sulsel, agar senantiasa menjaga kekompakan dan solidaritas antar pengurus koni, pengurus cabor dan atlet disulsel untuk melahirkan strategi dalam berlatih dan bertanding bagi kemajuan atlet agar membentuk kemampuan dengan standar internasional” kata Marciano.

Marciano menambahkan, bahwa koni pusat telah mendorong revisi UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasionak ke DPR RI agar koni memiliki kewenangan lebih dalam memajukan olahraga.  Menyinggung persiapan PON 2021 diprovinsi Papua, Marciano mengharapkan Koni Sulsel mempu mendongkrak peringkat yang harus dicapai dalam pon mendatang yang lebih tinggi dari pon sebelumnya. 

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar