Saksi dari Paslon ini Tak Hadiri Rekapitulasi Suara Hari Pertasma Tingkat PPK Wajo

Jumat, 11 Desember 2020 22:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sedikitnya dua saksi dari Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, tidak hadir pada hari pertama rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Wajo.

Ketua PPK Kecamatan Wajo, Haryadi, mengatakan, dua saksi utusan dari paslon yang tidak hadir itu nomor urut 02 dan 04.

“Kami sudah undang semua saksi untuk semua paslon. Cuman saksi yang hadir dari paslon 01 dan 03. (Sementara 02 dan 04) tidak ada konfirmasi,” katanya, Jumat (11/12/2020).

Meski tak hadir, proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Wajo yang dijaga oleh belasan aparat Polri dan TNI setempat, berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Kata dia, kehadiran dua saksi dari paslon saat ini dianggap cukup. Apalagi sudah ada pengawasan dari KPU dan Bawaslu.

“Yang jelas kami sudah undang. Persoalan hadir atau tidak, kami tetap jalan karena sudah ada dua saksi untuk mencukupi dan ada juga pengawas dari kecamatan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemilihan Walikota Makassar (Pilwalkot) telah menyelesaikan tahapan pencoblosan. Saat itu proses perhitungan suara telah dan masih berlangsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Beberapa lembaga survei telah merilis hasil quick count, salah satunya Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Pantauan jurnalis fajar.co.id saat data masuk mencapai 94,8 persen.

Komentar