Triwulan IV, Kadin Optimis Pertumbuhan Ekonomi Capai 4 Persen

Jumat, 11 Desember 2020 20:59

Pelantikan pengurus Kadin Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan perkasa Roeslani mengaku optimis bahwa pertumbuhan ekonomi di triwulan IV akan mencapai kurang lebih 4 persen.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kadin Sulawesi Selatan, di Hotel Four Point, Jumat (11/12/2020).

“Semoga di triwulan IV ekonomi kita semakin lebih baik dengan melihat kondisi sekarang, ekonomi Indonesia di triwulan IV bisa sampai 4 persen,” kata Rosan.

Bukan tanpa alasan, Rosan menyebut pertumbuhan ekonomi mulai membaik, terlihat dari tren daya beli masyarakat mulai meningkat. Meskipun, dirinya tak menampik bahwa pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun belum sepenuhnya maksimal.

“Buktinya pembelian mobil, motor mulai meningkat, indeks aktivitas bisnis juga meningkat, dan tentunya ini harus dijaga momentumnya dengan menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Sebagai pengusaha, ia mengaku meski menghadapi masa-masa sulit, namun pihaknya tidak menyulutkan semangat dan rasa kebersamaan untuk meningkatkan momentum pertumbuhan ekonomi dan kesehatan di Indonesia.

Mengingat selain ekonomi, kesehatan juga menjadi penting di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 4 persen tersebut, dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas antar semua elemen pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

“Kami (Pemprov) ini tidak bisa berbuat banyak kecuali bersinergi dengan seluruh stakeholder. makanya dibutuhkan kolaborasi,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Komentar


VIDEO TERKINI