Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Begini Respons FPI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Humas FPI Sulsel, Muhammad Abdul Rahman, menganggap hal itu membuktikan bahwa Habib Rizieq Shihab seorang yang taat hukum dan tidak seburuk yang diberitakan selama ini.

"Bahwa ini pembuktian Habib Rizieq Shihab sangat peduli dengan hukum kita memenuhi standar hukum kita," ungkap Rahman saat dihubungi, Sabtu (12/12/2020).

Sebagai warga negara yang baik, Rahman menuturkan, FPI akan patuh pada hukum yang berlaku. Apalagi, Habib Rizieq Shihab masih tercatat sebagai warga negara Indonesia.

"Kita tetap patuh terhadap FPI pusat melihat dari segi hukum. Itulah tadi kita ini negara hukum, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Ia meyakini, kinerja polisi profesional dalam hal penegakan hukum. Sehingga bisa menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Terkait pelanggaran yang dilakukan Rizieq Shihab, Rahman mengatakan pasti ada alasan kuat di balik itu semua. Namun, kembali lagi ke aturan, tidak boleh dilawan.

"Tentu ada halangan, tidak boleh dipaksakan. Persoalan pelanggaran protokol kesehatan tentu ada alasannya, Polda perlu keterbukaan publik," pungkas Mantan Sekum KNPI Makassar itu.

Sementara diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab (HRS) bersama lima orang lainnya sebagai tersangka kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan