Hasil Rapat KONI Sulsel, Sinjai Tuan Rumah Porprov Cabor Petanque

Sabtu, 12 Desember 2020 12:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk cabang olahraga Pentaque. Hal itu diketahui berdasarkan hasil rapat anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Rapat yang dipimpin Prof Muzakkir mewakili KONI Sulsel sangat menghormati semangat Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan yang merekomendasikan dan menetapkan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov cabor petanque.

Keputusan ini juga diamini oleh KONI Bulukumba dengan mempersilakan Sinjai sebagai tuan rumah cabor petanque jika memang lebih siap dari awal.

Apalagi Sinjai sudah pernah memasukkan cabor petanque sebagai cabor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Andi Fajar Asti selaku Ketua Umum FOPI Sinjai dua periode menyampaikan terima kasih atas kesediaan KONI Sulsel menetapkan Sinjai sebagai tuan rumah gelaran Proprov cabor petanque.

Sebab memang faktanya berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang di lakukan KONI Sulsel beberapa bulan lalu, menemukan fakta jika Sinjai lebih siap secara infrastruktur dan suprastruktur.

“Venue Sinjai lebih siap dan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah sangat siap,” kata Andi Fajar, Sabtu (12/12/2020).

Pengurus FOPI Sulsel, Awal juga sangat mendukung jika Sinjai sebagai tuan rumah Porprov untuk cabor Petanque. Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan sejarah bahwa Sinjai adalah daerah yang pertama membentuk pengurus FOPI Kabupaten di Sulawesi Selatan dan termasuk pengkab paling aktif. (sir)

Komentar