Ibu Hamil Meninggal Bersama Bayinya Usai Ditolak RS, Legislator: Ini Warning Keras

Sabtu, 12 Desember 2020 20:51

Selle KS Dalle

FAJAR.CO.ID — Kasus ibu hamil yang meninggal usai ditolak sejumlah rumah sakit di Makassar juga sampai ke anggota DPRD Sulsel. Salah seorang legislator, Selle KS Dalle, mengaku sangat menyesalkan peristiwa tersebut.

“Sedih dan marah kita mendengar hari gini masih ada kasus warga yang terabaikan pelayanan hak dasarnya dari segi kesehatan. Apalagi seorang ibu yang hendak melahirkan dan mengakibatkan meninggal dunia bersama bayinya,” kata Selle kepada fajar.co.id, Sabtu (12/12/2020).

Menurutnya, kejadian ini menjadi warning keras bagi pemerintah daerah, baik kabupaten, kota, maupun Pemprov bahwa masih ada hal prinsip pada bagian layanan di rumah sakit yang harus diperbaiki.

“Itu supaya lebih tanggap dan responsif terhadap pasien. Soalnya ini menyangkut tentang hidup dan mati pasien,” kata Selle KS Dalle.

Kasus ibu yang meninggal ini, lanjutnya, seharusnya menjadi catatan yang dibold merah oleh seluruh pasangan kepala daerah yang baru saja terpilih pada pemilukada di 12 kabupaten/kota.

“Bahwa, pada periode kepemimpinan mereka kasus pasien terlantar seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi,” pintanya. (rls-sam)

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar