Ini Tampang Kakek yang Bunuh Temannya saat Ditagih Utang, Sejak 2015 Soal Proyek

Tersangka & barang bukti.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Raut wajah pria bernama Hasbullah itu sudah berkeriput. Usianya pun sudah senja, yakni menginjak angka 60 tahun.

Namun siapa sangka, dia nekat membunuh temannya, Nasaruddin, 62 tahun, karena masalah utang. Hasbullah menikam temannya itu hingga tewas di halaman Masjid Raya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pinrang, Jumat sore (11/12/2020) kemarin.

Pelaku itu menikam temannya saat ditagih utang yang tak kunjung dibayar sejak tahun 2015, saat keduanya menjalin kerja sama atas sebuah proyek.

“Pada tahun 2015, korban dan terduga pelaku pernah menjalin kerja sama proyek. Sementara terduga pelaku ini memiliki utang kepada korban,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Sabtu (12/12/2020).

“Tanggal 29 Oktober 2020, korban dan pelaku sempat bertemu di halaman Masjid Raya Pinrang (TKP) dan membahas masalah utang piutang tersebut,” sambung perwira tiga balok ini.

Karena utang pelaku tak kunjung dibayar, korban pun kehabisan kesabaran. Dia menagih usai pelaku menunaikan salat asar di masjid raya tersebut.

Korban yang sudah sangat emosi, menagih dengan cara kasar dan memaki pelaku. Peristiwa pertumpahan darah pun terjadi.

“Keterangan terduga pelaku, dia sempat dituduh sebagai pencuri (oleh korban). Dari hal itu yang mengakibatkan terduga pelaku emosi dan terjadi saling dorong dan sempat dilerai oleh warga,” tambahnya, saat dikonfirmasi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR