Mudahkan Pelanggan Beli Spartpart, PT BBM Gandeng Aplikasi Keranjang Belanja

Sabtu, 12 Desember 2020 15:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Bosowa Berlian Motor (BBM) terus berinovasi untuk memudahkan para pelanggan dan pengguna setia kendaraan keluaran Mitsubishi.

Di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, PT BBM menggandeng PT Kreasi Binar Indonesia (KBI). PT KBI sendiri merupakan perusahaan startup dan pengembang aplikasi Keranjang Belanja.

Managing Direktur PT Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya mengatakan dengan penjualan secara online pihaknya menargetkan ada peningkatan penjualan sparepart sekitar 30 persen.

“Data kita setiap bulan untuk partshop itu mencapai Rp6 miliar perbulan selama pandemi. Kenapa kita pilih Keranjang Belanja, karena ini aplikasi buatan anak negeri dengan cita rasa Indonesia asli,” kata Anton di kantor PT BBM, Makassar, Sabtu (12/12/2020).

After Sales Division Head PT BMM, Agus Andriana menambahkan kerjasama dengan aplikasi belanja online Keranjang Belanja juga semakin memperkuat image perusahaannya sebagai dealer berbasis IT pertama dan terbaik di Indonesia.

“Dari 26 titik dealer di Indonesia Timur, 23 diantaranya melayani partshop. Kita berharap bukan saja di Indonesia Timur, dengan berbasis aplikasi pelanggan Mitshubishi menjangkau seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Kreasi Binar Indonesia, Ari Jamari menyebutkan sebagai aplikasi buatan lokal. Pihaknya tak hanya menyediakan layanan berbahasa Indonesia, tapi juga berbahasa daerah.

Lebih jauh, Ari menjelaskan dengan pengguna marketplace saat ini yang mencapai 181 juta orang. Penjualan via online menjadi pangsa pasar baru di Indonesia.

Komentar