Optimalkan Program CSR, Mayora Group Bantu Penghijauan Kabupaten Gowa

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — PT Tirta Fresindo Jaya (PT TFJ) Mayora Group terus mengoptimalkan program Corporate Social Responsibility atau program tanggung jawab sosial kepada masyarakat lingkungan perusahaan.

Tahun ini, PT Tita Fresindo Jaya yang memiliki pabrik produk Mayora di Kabupaten Gowa berfokus melakukan penghijauan di sejumlah lokasi di Kabupaten Gowa.

“Penanaman bibit pohon untuk penghijauan sudah kami lakukan di beberapa titik, untuk 2020 di desa manimbahoi Kecamatan Parigi,ada sekitar 2.000 bibit pohon yang kami siapkan untuk penghijauan ini. Selanjutnya kami beralih ke desa pakkatto kecamatan Bonto Marannu kab Gowa,” ujar Dio Dyantara, Manajer Industrial Relationship and General Affair (IRGA) PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora), Dio Dyantara, Sabtu (11/12/2020).

Menurut Dio, PT TFJ menilai penghijauan di beberapa titik di kabupaten Gowa sangat bermanfaat untuk masyarakat karena dengan penghijauan tersebut dapat mencegah erosi terutama di sekitar daerah aliran sungai.

Desa Manimbahoi merupakan salah satu desa yang terkena dampak longsor kaki gunung Bawakaraeng beberapa tahun lalu, akibatnya banyak pepohonan yang tumbang terbawa arus longsor tanah di sekitar kaki gunung.

“Daerah longsor ini, yang kami tentukan menjadi salah satu titik Penghijauan,”tutur Dio.

Kedepan, kata Dio, manajemen mencoba melihat sektor sektor sosial ekonomi lainnya dalam penyaluran program CSR perusahaan, salah satunya sektor pertanian yang merupakan basis perekonomian masyarakat di daerah. (rls)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR