Pagi Ini, Habib Rizieq Datangi Mapolda Metro Jaya

Sabtu, 12 Desember 2020 07:25

Habib Rizieq (Foto: jpnn/GenPI.co)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) akan mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Sabtu (12/10/2020) pagi. Ini untuk memenuhi undangan penyidik terkait kasus kerumunan massa di Petamburan.

HRS mengakui selama ini dirinya tidak pernah mangkir dan lari dari panggilan pihak kepolisian.

“Saya tidak pernah lari, saya tidak pernah lari dan tidak pernah sembunyi,” kata Habib Rizieq dikutip fajar.co.id dari chanel Front TV, Sabtu (12/12/2020) dini hari.

Dirinya menjelaskan, alasan tidak pernah mangkir, sembunyi ataupun lari dari panggilan Polda Metro Jaya adalah karena telah mengutus pengacara untuk mendatangi penyidik di Polda Metro.

Kata dia, pada Selasa (1/12) lalu, ketika ada panggilan pertama, dia mengirim pengacara untuk menyampaikan surat secara resmi dan meminta penundaan panggilan.Dari permintaan itu, kata dia, ada kesepakatan jika pemenuhan panggilan bisa diundur ke pekan depan setelah panggilan pertama, tepatnya Senin (7/12).

Namun, saat seharusnya panggilan kedua dilakukan, kondisi pemulihan dirinya mengharuskan agar ada penambahan sedikit waktu.

“Dan lagi-lagi saya tidak mangkir, saya kirim pengacara dan bertemu ke penyidik. Kita sampaikan surat dan permohonan itu diterima (lagi) dengan baik,” tambahnya.

Dirinya mengapresiasi peran dari penyidik Polda Metro menyoal itu. Terlebih, ketika ada kesepakatan untuk kedua kalinya itu, agar pemenuhan panggilan dilakukan pada 14 Desember. “Dan itu menjadi komitmen saya,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI