Preview MU vs Man City: Kursi Panas Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Derbi antara Manchester United dan Manchester City akan mewarnai pekan ke-12 Premier League. Pasca tersingkir dari Liga Liga Champions, kemenangan dibutuhkan Setan Merah untuk meredam kritik dan ancaman pemecatan pada Ole Gunnar Solskjaer.

Pencopotan Solskjaer di tengah musim yang sedang berjalan memang bukan sesuatu yang mustahil akan terjadi. Media Inggris seperti Express, Daily Star, hingga Team Talk bahkan menyebut kursi sang legenda bisa dicopot jika MU kalah, dini hari nanti.

Manajemen United sejauh ini memang tetap mendukung Solskjaer. Namun, beberapa laporan yang mengklaim kalau pelatih asal Norwegia itu mulai kehilangan kepercayaan dari para pemainnya bisa saja mengubah pandangan mereka.

Karena itu, derbi nanti akan menjadi pertaruhan besar bagi kursi kepelatihan Solskjaer. Jika ingin tetap di kursinya dan memempertahankan dukungan manajemen, Solskjaer jelas harus mempersembahkan hasil bagus di Old Trafford.

Selain mengamankan Solskjaer, kemenangan diperlukan MU untuk bisa tetap bersaing di Premier League. Hingga pekan ke-11, peraih trofi terbanyak Liga Inggris itu masih tertahan di peringkat keenam klasemen dengan poin 19 atau terpaut lima angka di belakang Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Solskjaer sendiri berusaha mengirim pesan positif kepada penggemar MU. Di tengah menguatnya keraguan akan daya saing timnya, Solskjaer menegaskan ia masih sangat optimis. “Skuad baik-baik saja. Mereka adalah satu tim dan mereka tetap bersatu,” tegasnya dikutip dari situs resmi United.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR