Rapsel Dukung Presiden Ajak Elon Musk Investasi Landasan Roket di Indonesia

Rapsel Ali/dok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali menyampaikan dukungannya terhadap upaya Presiden Joko Widodo untuk mengundang Elon Reeve Musk FRS berinvestasi di Indonesia.

Pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa itu menurutnya sangat tepat untuk berinvestasi di Tanah Air, khususnya landasan roket.

Ajakan Presiden tersebut bermula dari perbincangan teleponnya bersama pendiri Tesla Inc, OpenAI, SolarCity, dan Neuralink itu pada Jumat, 11 Desember 2020 kemarin.

Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membahas peluang investasi Tesla di Indonesia dengan sang CEO.

Menurut Rapsel, industri jasa satelit adalah bisnis masa depan yang prospeknya sangat bagus dan ia percaya Elon Musk akan tertarik dengan tawaran investasi ini.

“Saya sangat sepakat dengan Bapak Presiden. Ini harus kita dukung bersama,” kata Rapsel di Jakarta, Sabtu, 12 Desember siang.

Dukungan yang dimaksud Rapsel termasuk dari kesiapan BUMN, seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia, Telkom menurutnya harus lebih proaktif.

“Telkom harus mengambil peran sekaligus menjadi operator,” ujar politikus Partai NasDem tersebut.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR