Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini 9 Manfaat Ajaib Konsumsi Daun Selada

Sabtu, 12 Desember 2020 14:54

Ilustrasi daun selada. Foto: Pixaba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Daun selada merupakan sumber nutrisi esensial dan antioksidan yang sangat baik. Daun ini sering digunakan dalam salad, sandwich, dan sup.

Berikut ini beberapa manfaat konsumsi daun salad, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menangkal radikal bebas

Di balik penampilannya yang biasa saja, selada memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas dan berisiko memicu berbagai masalah kesehatan.

  1. Tinggi vitamin C dan K

Vitamin C dalam dalam selada berperan untuk mencegah kolesterol melekat pada dinding pembuluh darah. Sementara vitamin K membantu mencegah penyumbatan darah dan menguatkan tulang.

  1. Menjaga kesehatan mata

Wortel bukanlah satu-satunya sayuran yang bisa menjaga mata karena faktanya, selada juga bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah katarak. Selain itu, beta-karoten di dalam selada juga mampu mencegah kehilangan penglihatan karena usia.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin A dan C dalam selada meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu melawan infeksi. Anda bisa mencegah kemunculan penyakit musiman pilek dan flu yang kerap kali melanda.

  1. Baik untuk pencernaan

Selada merupakan salah satu sayuran yang bisa dijadikan sumber serat untuk pencernaan. Serat dalam selada bisa mencegah sembelit karena tinja yang mengeras.

  1. Menurunkan tekanan darah

Mineral potasium yang berada di dalam selada bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terkena stroke, serta menjaga keseimbangan cairan dan peredaran darah.

Bagikan berita ini:
2
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar