Wakil Ketua Komisi III DPR Sindir Laskar FPI, HNW Beri Balasan Menohok

Sabtu, 12 Desember 2020 10:57

Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua MPR yang juga anggota Komisi III DPR, Hidayat Nur Wahid membalas penyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

Sebelumnya, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi III DPR dengan keluarga korban tewas dalam bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek sekitar Karawang, Desmon mempertanyakan tujuan pembentukan laskar FPI.

“Laskar sekarang tujuannya apa, mau mendirikan negara Islam? Itu melawan konstitusi,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/12).

Ia mengatakan jika pembentukan Laskar FPI itu bertujuan untuk mendirikan negara Islam, menurutnya, maka hal tersebut bertentangan dengan konstitusi Indonesia.

Menurutnya, istilah laskar sama dengan tentara yang biasanya digunakan untuk menghadapi situasi perang. Desmond mempertanyakan pihak yang hendak diperangi oleh FPI lewat pembentukan laskar tersebut.

“Kalau ini laskar, kan tentara. Jadi bingung juga saya, laskar ini tentara untuk perang juga, perang sama siapa? Saya juga jadi bingung. Ya kalau ini laskar, ini kan perang, juga enggak benar ini,” ujarnya.

Hidayat Nur Wahid menilai pernyataan Desmond sangat aneh. Sebab, penggunaan kata ‘Laskar’ sudah lazim digunakan saat ini. Bahkan dipakai oleh beberapa Ormas.

“Aneh memang pernyataan Desmond M. Padahal selain Laskar zaman pra kemerdekaan, ada juga Laskar Manguning, Laskar Jokowi, Laskar Pelangi, bahkan Laskar Gerindra. Mereka mau bikin negara apa?” kata politikus PKS itu di akun Twitternya, Sabtu (12/12/2020).

Bagikan berita ini:
6
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar