Aliansi Umat Sulawesi Selatan Tuntut Penangguhan Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab (HRS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) resmi menjadi tersangka. Status hukum itu pun menuai reaksi umat muslim di Makassar.

Langkah demi langkah ditempuh oleh para pendukung Rizieq Shihab. Penyidik dari Polda Metro Jaya pun diminta menangguhkan penahanan Imam Besarnya itu.

“Kami yakin, HRS tak bersalah apa-apa. Jadi tuntutan kita bebaskan. Kami juga paham prosedur hukum. Tuntutan penangguhan penahanan ini demi menjaga stabilitas,” kata Juru Bicara Aliansi Umat Sulawesi Selatan, Muh Ikhwal Jalil, Minggu (13/12/2020).

Penetapan status hukum itu, kata dia membuat gaduh dan gelisah bagi umat muslim. Penangguhan penahanan pun diharapkan bisa dikabulkan secepatnya.

“Kenapa kita minta penangguhan penahanan, paling minimal itu. Sebagai aparat hukum dengan bijak berdasarkan Pancasila, ada namanya Persatuan Indonesia. Mari buktikan itu dari geliat yang tidak perlu,” tambahnya kepada wartawan.

Tim kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Azis Yanur, akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap HRS yang resmi ditahan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12/2020) dini hari.

HRS ditahan usai menjalani pemeriksaan secara intensif selama 14 jam lamanya, atas kasus kerumunan pernikahan anaknya di Petamburan, beberapa waktu lalu. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR