Angka Kemiskinan Sinjai Alami Penurunan

Minggu, 13 Desember 2020 21:59

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai mengalami penurunan. Terbukti, persentas penduduk miskin di Sinjai tahun 2019 sebesar 9,14 persen turun ke angka 9,00 persen tahun 2020.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengatakan, penurunan data kemiskinan itu berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, Andi Kartini menyebut hal ini sebagai prestasi yang menggembirakan dan sesuai visi misi Pemerintahan Kabupaten Sinjai dengan menurunkan angka kemiskinan.

Dikatakannya, pada tahun 2018 lalu, angka kemiskinan di Sinjai berada pada angka 9,28 persen. Kemudian turun pada tahun 2019 pada angka 9,14 persen dan pada tahun 2020 ini turun lagi di angka 9,00%.

“Angka penurunan ini akan terus kita evaluasi dan dijadikan bahan pertimbangan untuk langkah langkah selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, data BPS ini dapat dijadikan acuan untuk terus berbenah sehingga penduduk miskin dapat berkurang lebih banyak lagi. Ini tentu tak lepas dari peran semua pihak. Termasuk masyarakat dalam mengantisipasi angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap peran serta masyarakat dalam mewujudkan semakin berkurangnya angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai, data BPS bisa dijadikan acuan dalam membuat kebijakan terkait kondisi sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Sinjai,” tambahnya. (sir/fajar)

Komentar