Derbi Manchester Berakhir Imbang, Solskjaer: Bukan Hasil Terbaik, Musim Lalu Ada Keberuntungan

Derbi Manchester berakhir tanpa pemenang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Tidak ada pemenang derbi Kota Manchester, Minggu, 13 Desember hari ini. Dalam laga di Old Trafford, Manchester United dan Manchester City hanya bermain imbang 0-0.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbicara kepada Sky Sports mengakui itu bukan hasil yang baik. “Dalam waktu saya melawan Manchester City, itu adalah kinerja terbaik yang kami miliki. Bukan hasil terbaik tapi kinerja terbaik,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Solskjaer mengakui ini pertandingan sulit. “Itu pertandingan yang ketat. Saya tahu kami mengalahkan mereka beberapa kali musim lalu tetapi itu adalah pertandingan yang berbeda. Mereka memiliki momen besar,” jelasnya.

Pertahanan MU patut mendapat acungan jempol. “Ini dua tim yang bagus. Secara taktis kami tahu mereka akan memberi kami beberapa masalah tetapi secara defensif kami luar biasa. Saya senang dengan bentuk pertahanannya. Dengan bola kami tidak menciptakan sebanyak yang kami inginkan,” kata Solskjaer.

“Mereka mungkin memiliki momen yang lebih besar dalam permainan terbuka. Setiap orang harus senang dengan hasil imbang. Ini adalah tantangan mental ketika itu terjadi pada Anda [tersingkir dari Liga Champions]. Energi yang Anda habiskan untuk mencoba pulih dari Selasa sangat besar,” tegasnya.

Solskjaer pun yakin hasil ini sangat fair. “Ini hasil yang adil, mereka mengalami momen besar, David de Gea melakukan penyelamatan hebat, Harry Maguire memiliki beberapa blok. Kami memiliki tiga sundulan dari sepak pojok dan Marcus Rashford offside ketika kami seharusnya mendapat penalti,” ujar Solskjaer di BBC Sport.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR