Even Toraja Internasional Festival 2020 Berlangsung Lancar di Tengah Pandemi Covid-19


FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, terus berupaya membangkitkan pariwisata Toraja yang sempat berjaya pada era 80-an dan 90-an. Dimana saat itu, Toraja sangat dikenal di luar negeri sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menarik terutama bagi turis asing.

Melalui kegiatan Toraja Internasional Festival yang disupport oleh Kementrian Parekraf, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan, Dinas Pariwisata Kabupaten Toraja Utara, even inipun berlangsung dengan lancar.

Event Toraja Internasional Festival (TIF) tahun 2020 ini berlokasi di objek wisata To’Tombi, Lolai, Kecamatan Kapala Pitu, Sabtu, 12 Desember 2020.

Event promosi wisata yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Disbudpar Sulsel ini sudah memasuki gelaran tahun ke-8. Meskipun event ini digelar di tengah pandemi Covid-19, event ini dibatasi untuk ditonton secara offline.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyatakan berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang tetap mempromosikan pariwisata Toraja kepada dunia meski di tengah pandemi Covid-19.

Kalatiku mengemukakan Toraja Utara hingga saat ini masih berstatus zona hijau Covid-19, sehingga pemerintah tetap membuka objek wisata serta memberlakukan new normal di destinasi wisata yang di wilayah Toraja Utara.

Toraja International Festival (TIF) gelaran ke-8 ini menampilkan berbagai atraksi, di antaranya prosesi adat Toraja, sendratari tari Toraja, theater tradisional Toraja, dan beberapa penampilan seniman dari luar negeri dan dalam negeri.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR