FKG Unhas Gelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode Desember 2020

Minggu, 13 Desember 2020 18:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas), kembali menggelar yudisium dan pengambilan sumpah dokter gigi periode Desember 2020.

Kegiatan berlangsung pukul 13.00 WITA secara hibrid yaitu luring di Aula Molar FKG Unhas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting serta live streaming di channel youtube FKG Unhas (12/12/2020).

Pada periode ini, FKG Unhas mengukuhkan 9 (sembilan) Dokter Gigi Spesialis Periodonsia, mengambil sumpah 11 (sebelas) dokter gigi dan meyudisium 64 (enam puluh empat) orang tahapan Profesi Dokter Gigi serta 9 (sembilan) Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Yudisium terbaik Dokter Gigi Spesialis Periodonsia dirahih oleh drg. Ira Farwiany Syafar, dengan IPK 3.99 predikat kelulusan CumLaude. Untuk Profesi Dokter Gigi diraih oleh drg. Nurul Fatiha Minanga dengan IPK 3,67 predikat kelulusan Sangat Memuaskan, sementara Sarjana Kedokteran Gigi diraih oleh Nurul Fatiha Thulfaida, S.KG dengan IPK 3,41 predikat kelulusan Sangat Memuaskan.

Mengawali sambutannya, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yudisium dan para orang tua atas keberhasilan anak-anaknya yang telah meraih gelar Dokter Gigi Spesialis (Sp), Dokter Gigi (drg) dan Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG). Ucapan selamat juga disampaikan kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tahapan profesi dokter gigi.

“Belum lama ini FKG Unhas memperoleh prestasi yang luar biasa di ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2020, karena tim PKM kita meraih medali emas untuk kategori presentasi dan meraih medali perunggu untuk kategori poster. Raihan ini mengantarkan Unhas masuk 5 besar Pimnas 2020,” ucap drg. Ruslin

Komentar