Geruduk Polres Ciamis, Massa Teriak Ingin Gantikan Habib Rizieq di Tahanan

Minggu, 13 Desember 2020 20:45

Sejumlah massa menggeruduk Polres Ciamis dalam aksi protes penahanan Rizieq Shihab. Foto: tangkapan layar dari akun man_ana

FAJAR.CO.ID, CIAMIS – Massa yang menamakan umat Islam Ciamis menggeruduk Mapolres Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (13/12).

Kedatangan massa sebagai sikap protes terhadap penahanan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Minggu dini hari tadi.

Dalam sebuah video pendek yang tersebar di media sosial, massa menerobos pintu Mapolres dan berteriak pengin menggantikan Rizieq Shihab di tahanan.

Mereka meminta untuk dimasukkan ke sel sebagai pengganti pembebasan Rizieq. Namun, hingga sore hari tak ada satu pun dari massa aksi yang ditahan petugas Polres Ciamis.

Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Golangsing, KH Deden Badrul Kamal alias Golangsing mengatakan, massa masuk ke Markas Polres Ciamis karena meminta ditahan dan ingin menggantikan HRS.

Padahal, kata dia, sangat jelas pihaknya, bersalah karena telah ikut ke Jakarta menjemput Imam Besar yang artinya semua ikut serta melanggar protokol kesehatan.

“Harusnya kami juga dipenjara yang ikut ke Jakarta, kenapa kepolisian di Ciamis tidak ada yang mau menahan?” tanyanya.

Kabag Ren Polres Ciamis Kompol Argono SH NH menerima massa dan mengatakan akan menampung semua aspirasi yang telah disampaikan.

Mengenai keputusanya semua tergantung dari atasan di pusat karena perkaranya di Polda Metro Jaya. (radartasikmalaya/jpnn/fajar)

Komentar